Headline


INILAH.COM, Jakarta – Kekecewaan Malaysia yang dibantai Indonesia 5-1 pada ajang Piala AFF di Gelora Bung Karno, tadi malam (1/12/2010), terpancar di pemberitaan media-media setempat.

Hasil tersebut membuat Malaysia terpuruk di dasar klasmenen Grup A, nihil poin. Thailand dan Laos yang bermain imbang menghuni dua tempat di atasnya, masing-masing dengan raihan satu angka. Indonesia, sudah tentu di puncak dengan tiga poin.

Bila media-media Tanah Air turut meluapkan kegembiraan lewat pemberitaannya, tidak demikian dengan pers di negeri tetangga tersebut. Mereka membuat judul-judul lucu namun menyedihkan.

Harian olahraga ARENA membuat judul besar, ‘KENA GANYANG’ di halaman muka. Hal yang sama dibuatHarian Malaysia, ‘MALAYSIA TEWAS kepada INDONESIA’.

Berita Harian On Line membuat ‘Ledak Satu Diganyang Lima’. Pada alinea pertama tertulis:

KEMPEN Piala Suzuki AFF negara tampak seperti menjanjikan harapan baru pada 20 minit pertama permainan perlawanan pembukaan bertemu Indonesia di Stadium Bung Karno malam tadi, tetapi baki 70 minit seterusnya menyaksikan harapan itu diragut pasukan tuan rumah dengan kemenangan besar 5-1.

Sementara itu My Metro membuat judul ‘Kena Ganyang’. Tertulis, seandainya Stadion Gelora Bung Karno bisa bicara, pasti sudah pasti venue kebanggaan rakyat Indonesia itu turut menangisi nasib anak buah ketua juru latih K Rajagobal yang tewas 5-1 pada tuan rumah.

Sedang situs berbahasa Inggris Bernama.com, membuat judul Malaysia Get Off To A Bad Start In Suzuki Cup Campaign. Dituturkan dalam beritanya, Indonesia terkejut dengan gol Orshahrul Idlan Talaha pada menit 17 dan langsung bangkit setelah gol bunuh diri Mohd Asraruddin Putra, empat menit berselang. Bernama juga menyebut Indonesia main tanpa ampun di babak kedua.

Sumber : http://bola.inilah.com/read/detail/1023822/inilah-tanggapan-media-malaysia?sms_ss=facebook&at_xt=4cfb42ed10ef2cad,0

date Minggu, 05 Desember 2010

0 komentar to “TANGGAPAN MEDIA MALAYSIA SETELAH KALAH DARI INDONESIA 5-1”

Leave a Reply: