Masalah geng motor di manapun sepertinya sama, yaitu meresahkan baik langsung ataupun tidak, seperti kebiadaban genk motor di kota Bandung yang merampok milik orang lain, pembunuhan oleh geng motor di kota Bandung, kebrutalan geng motor di kota Tasikmalaya, geng motor Cirebon merusak bangunan di kota Kuningan, sementara geng motor Kuningan selalu dan pasti mengotori bangunan yang sudah rapi.

Pada suatu saat Bupati Kuningan sempat marah-marah kepada petugas satpol pp kerena bangunan terbuka yang ada di sekitar GOR Ewangga kompleks stadion Mashun Wisnusaputra dikotori oleh tulisan-tulisan yang merusak pemandangan. Dan tidak ada seorangpun yang tahu siapa pelakunya dan kapan melakukannya. Yang jelas tulisan tersebut selalu menuliskan nama gengnya.

Menurut saya geng motor tersebut sudah dikatahui umum, salah satunya adalah GBR yang markasnya depan pendopo kabupaten Kuningan. Pertanyaan saya, mengapa pihak pemda beserta jajarannya dan pihak berwajib tidak bertindak pada geng motor tersebut? Mudah-mudahan tidak ada perjanjian diantara geng motor tersebut denga pihak-pihak tadi, dan pihak-pihak tadi tidak berpendapat, “selama tidak/belum merusak dan tidak meresahkan ya biarka saja.

Tapi mengapa tiba-tiba Bupati Kuningan marah ketika beberapa bangunan megahnya dicoreti oleh geng-geng tersebut? Bisa jadi diantara anggota geng motor ada anaknya para pejabat baik pejabat pemda atau pejabat berwajib. Bahkan saya berpikiran mudah-mudahan (bisa jadi) geng-geng motor tadi tidak dipelihara untuk pemasukan onkum tertentu.

Coba perhatikan kelakuan geng motor yang merusak pemandangan dan bangunan.

Geng XTC mencoreti GBR





Bangunan megah milik Pemkab Kuningan di kompleks GOR Ewangga yang dirusak oleh geng motor

Hasil karya geng motor yang merusak sejumlah bangunan dan merusak pemandangan

Namun di dinding seperti ini tidak ada coretan/ulah tangan jail dari geng motor. Menurut saya sejumlah bangunan kalau bisa bagian luarnya dilukis seperti dinding di atas, atau Bupati Kuningan beserta pihak-pihak berkait, megumpulkan anggota geng tersebut dan disuruh mengecat kembali sampai bersih. (Masa polisi tidak punya intel untuk menangkapa para anggota geng motor?)

Sumber : http://awan965.wordpress.com/2010/06/27/geng-motor-di-kuningan-merusak-sejumlah-bangunan/

date Kamis, 09 Desember 2010

0 komentar to “Geng Motor di Kuningan Merusak Sejumlah Bangunan”

Leave a Reply: